Followers

Dua Yang Berbeda

Posted by dien Saturday, January 31, 2004

Cinta kasih dengan orang yang beriman berbanding lurus dengan kadar imannya. Semakin dia mencintai orang tersebut maka semakin meningkat imannya, karena cintanya tersebut akan memacunya untuk turut serta mencontoh segala perilakunya sedangkan orang yang beriman tentu saja akhlaknya mulia hanya mengharap ridho dan cinta Allah semata, sehingga dengan demikian semakin bertambah amal sholeh mereka dan akhirnya semakin mulia mereka dg iman dan cinta kasih semata karena Allah SWT. Hidup mereka tenang dan tenteram karena rahmat Allah senantiasa tercurah pada keduanya. Segala cobaan serta krikil2 kehidupan akan mampu dihadapi berbekal 2 senjata pusaka ialah Al-Qur`an dan Sunnah Rosul. Sungguh mereka akan berbahagia di dunia dan menuai manisnya buah dari iman serta cinta kasih karena Allah itu di kehidupan kekal abadi nanti.

Sedangkan cinta kasih dengan orang yang tidak beriman akan berbanding terbalik dengan kadar keimanannya. Cinta kasih ini hanyalah didasari nafsu syahwat belaka dan memperturutkan perasaannya. Semakin dia mencintai orang tersebut maka kadar imannya semakin melemah serta jarak dengan Rabb pun akan semakin jauh. Kadar imannya itu bahkan bisa mencapai nol bila dia telah menempatkan cinta pada kekasihnya itu pada urutan pertama dimana dia rela melakukan segala sesuatu demi `dia`. Cinta yang seperti ini tidak bisa bertahan lama, mudah goyah oleh angin kecil dan cepat hilang manakala yang diinginkan telah berhasil dimiliki. Dan yang paling penting cinta seperti ini hanya akan membawa pada adzab neraka. Naudzubillahi min dzalik. (Wallahu alam bishowab).


Ya Allah, dekatkanlah aku dengan orang-orang yang dekat dengan-Mu sehingga akan bertambah dekatlah aku dengan-MU.

Ya Allah, tumbuh suburkanlah cinta kasih di hatiku kepada orang-orang yang mencintai-Mu, sehingga makin bertambah kuatlah Cintaku Pada-Mu.

Ya Allah, jauhkanlah aku sejauh-jauhnya dari orang-orang yang lalai dari mengingati-Mu agar terjaga hatiku dari kelalaian mengingati-Mu.

Ya Allah, jika kau izinkan aku menjadi perantara islamnya seseorang yang mencintaiku, maka luruskanlah niatnya dengan tarbiyah-Mu.

Ya Allah, berikanlah petunjuk pada orang-orang yang kukasihi hingga kami bisa bersatu dalam satu barisan menegakkan syariat-Mu dan ikatan cinta kasih semata karena-Mu.

Ya Allah, jika cintanya kepadaku hanya akan membawa kemudharatan bagi kami, maka jauhkanlah dia dari hatiku dan hapuskanlah jejak-jejaknya hingga tak bersisa.

Ya Allah, jika kasihku bisa menyentuh hatinya sehingga terbuka hatinya untuk menerima Islam dan kembali kepada-Mu, maka berikanlah hidayah kepadanya.

Ya Allah, ampuni hamba jika kadang hamba masih hanyut dengan perasaan. Aku tahu bahwa cinta di hatinya itu adalah ujian yang Engkau datangkan bagi hamba, maka bantulah hamba dan berikanlah hamba kekuatan agar hamba bisa lulus melalui semuanya ini.

Ya Allah, aku mengerti bahwa jodoh itu adalah rahasia-Mu dan hanya Engkau yang berhak menentukannya, maka lapangkanlah hatiku dalam menerima siapapun jodoh yang telah Engkau tetapkan bagiku.

Amien amien ya robbal `alamin......

|

0 comments

Post a Comment