Followers

Malam tahun baru... oOo ...Sandwich-ku

Posted by dien Thursday, January 01, 2004

Seperti juga tahun-tahun baru yg lalu, aku merasa tahun baru kali ini juga tak ada yg istimewa, karena bukankah ini bukan tahun barunya umat islam, jadi untuk apa kita merayakannya? Sedangkan pergantian tahun baru islam sendiri aku belum pernah menemui adanya tuntunan dari Rasul utk merayakannya.
Rencananya malam ini aku mo istirahat seperti biasanya, bobo jam 7 dan bangun dinihari. Klo pun ngga bisa tidur aku berencana membuka buku-buku kuliah dulu, sekedar menyegarkan kembali ingatanku terhadap apa yg pernah ku pelajari selama 3 th. But, abis sholat maghrib temenku di call Leknya yg kebetulan `singgah` di yk dan pengin ngajak kemenakannya jalan-jalan. Karena temenku seorang ce dan waktunya pun malam hari, maka dia minta aku untuk menemaninya. Sekitar jam 8 Leknya temenku datang menjemput bersama seorang temannya dg naik taksi. Jam 08.30 kami ber4 pun berangkat. Jalanan rame banget malam itu, sehingga ada beberapa ruas jalan yg ditutup, termasuk jalan malioboro. Untuk sampai malioboro, kami harus berjalan kaki mayan jauh. Sesampainya di malioboro, kami melihat lautan manusia, trus ada pertunjukan musik juga (ngga teu siapa yg pentas, coz kita cuman numpang lewat doang), trus suara-suara bising dari terompet.... duhhh... ngeri deh pokoknya (sempat terlintas dipikiran, gimana ya klo saat spt ini trus terjadi kiamat?? ) . Jalan lurus ke utara, akhirnya kita sampe di Dunkin Donuts, Leknya temenku ngajakin kita makan. "Wahh, masih kenyang lek", begitu kata kami ketika ditawari makan, Akhirnya kita pesen donut tuk dibawa pulang (buat oleh-oleh yg dirumah) 1 dozen, sementara utk kita sendiri pesen air jeruk. Eh, Leknya temenku nawari lagi makan, sambil nyodorin menunya, wahh... makanannya kaya gini ternyata, jadi pengin nyoba kie. Akhirnya kita pesen sandwich ikan tuna pake telor masing-masing 1 porsi. Sambil nunggu pesenan aku ngobrol berdua ama temenku (Lek dan temennya di meja lain). Tak lama pesenan datang, wew ternyata sandwich per orang dapat 2, wah mana bisa habis kie, akhirnya kita berdua masing-masing makan 1 (mayan enak sandwichnya, kering dan gurih plus saosnya pedess), yg satunya dimasukin tas tuk dibawa pulang... ixixixixixi. Abis makan udah jam 9.40, wuahh bisa-bisa sampe rumahnya jam 11 kie klo masih jalan-jalan lagi. Syukurlah akhirnya sehabis makan itu kita diijinin pulang, smp yaaaaa.
Untuk pulang kita mesti muter-muter dulu cari taksi, syukur akhirnya dapat juga, so kita pun pisah dg Lek (kita berdua berani lho pulang sendiri :)) dan akhirnya sampe rumah hampir setengah sebelas. Ternyata temen-temen masih banyak yg belom bobo, so oleh-olehnya dibongkar dan kita maem donat ama 2 sandwich tadi bareng-bareng, abis itu gosok gigi dan tidur jam 11 malam. ZZzzzzzz... bobo pulas dan waktu bangun jam 4 pagi eh udah tahun baru deh...

|

0 comments

Post a Comment