Followers

Perjalanan

Posted by dien Sunday, November 02, 2003

Jum`at, 30 Okt `03
Start dari rumah jam 12.30 sampe stasiun 12.45. Mencari teman lau beli tiket dan nunggu kereta datang. 13.00 kereta datang trus aku dan penumpang lain naik. Ugh, tempat duduk penuh semua, terpaksa aku berdiri ama temanku. Ngobrol ke sana ke mari ttg segala hal, sampe ngga terasa kereta udah memasuki kota solo, sempat duduk juga sebentar, sekitar 15 min, abis itu trus turun karena tlah sampe di st. tujuan.
Keluar dari st, ternyata pasar, trus tanya ama 2 org (bapak² dan ibu²) yg sedang berbincang di pinggir jalan, ttg daerah tempatku tes. Sempat bingung tapi akhirnya ketemu juga letak daerah yg aku cari. Aku dan temenku naik becak atas anjuran mereka, sambil berpesan agar pak becak mengantar kami sampe bener² tiba di tujuan. Saat itu gerimis mulai turun. Setelah bbrp saat, tiba juga kami di jalan yg kami cari tapi tempat tesnya belum ketemu. Ternyata pak becak juga ngga tau tempat tesku itu, hingga dia mesti bolak-balik tanya pada orang. Alhamdulillah setelah muter² sejenak, tiba juga kami di tempat tesku. Kami turun dari becak, temanku membayar pak becak, lalu kami bergegas memasuki gedung tempatku tes, mencari ruanganku dan memastikan nama serta nomorku tercantum disana.
Setelah itu kami ke rumah temanku dan menginap disana. Malamnya sempat keluar jalan² sambil beli sikat gigi dan bakso. Abis itu trus bobo sampe setengah empat pagi. Uhh, bangun kesiangan, mana belum sholat Isya dan tarawih, apalagi belajar, ngga sempat blass. Abis sholat, sahur trus sholat shubuh, ngaji dan baca² soal sebentar, trus mandi dan siap² berangkat.
Jam setengah tujuh kami pamitan, aku ke tempat tes dan temanku balik ke yk. Wuh, bus kotanya penuh dg peserta tes, tapi yg satu tempat dgku ngga ada blas.
Tiba di tempat tes, aku langsung masuk ruangan dan duduk dibangku ketiga dimana tercantum nomor tesku. Hmm, bacaanku masih kurang iks, selesain dulu ah. Aku pun membaca Al-Qur`an kecil yg kubawa dg lirih sampe kurang 1 hal jatah bacaanku hari itu. Mau tak lanjutin... malu, dah banyak peserta tes yg masuk ruangan. Ketika mau ku simpan, eh malah mbak² dipinjam ama mbak yg duduk di bangku paling depan. Hmm, bel masuk masih setengah jam lagi. Aku gunakan waktu yg tersisa tuk iseng² ngerjain soal.
Tettt, jam 8 kurang 5 menit 2 orang pengawas masuk ruang ujian, membacakan tata tertib tes dan membagikan soal. Selama 2 jam kemudian aku pun sibuk mengerjakan soal² yg lumayan berbobot dan membuatku kesulitan. Tapi semua ku kembalikan pada-Nya karena aku yakin Dia akan memberikan yang terbaik untuk hambanya.
Abis tes, aku coba cari internet di sekitar situ. Wah, ketemu wnet yg bagus, nyaman tempatnya, murah tarifnya dan cepet aksesnya. Satu jam aku di wnet, cek email, chating cari anak² sala3 tapi ngga ada yg ketemu. Yo wes lah aku sms aja si niken. Aku kabari klo skrg aku mo ke sana.
Berangkat dari solo jam 11, aku tiba di sala3 sekitar jam 1, mencari wnet temenku, setelah keliatan aku telp nina dan niken, aku bilangin aku tunggu di wnet bina sala3. Sambil berbincang dg mas pras, aku tunggu nina dan niken. Akhirnya ketemu juga ama si nina centil dan niken manis :)) dan juga sang bidadari kekasih sobatku.
Jam 4.00 saatnya balik ke yk, ditemani niken aku nunggu bis jurusan yk di Bawen. Jam 5.00 dapat juga bisnya. Akhirnya aku tinggalkan sala3 dan alhamdulillah tiba kembali di yogya dg selamat jam 7.30 meski di jalan sempat mabuk sekali.

|

0 comments

Post a Comment