Followers

Teguran

Posted by dien Wednesday, November 12, 2003

Akhir-akhir ini cukup banyak hal terjadi pada diriku yang rasanya cukup `kurang enak`. Dan mungkin yg paling parah kemaren, saat bangun tidur, tangan kananku sakit banget buat gerak. Bangun tidur pun harus dengan susah payah. Wudhu hanya bisa dg tangan kiri, dan puncaknya... aku hanya bisa takbir dg satu tangan, tangan kiri tok, Trus sujudku juga ngga sempurna, karena kedua lututku terasa sakit banget saat bersentuhan dg sajadah. Hikzzz, aku sedihhhhhhh banget, gerangan dosa sebesar apakah yang telah kuperbuat, sampai-sampai Allah memberiku teguran sekeras ini??? Aku pun tak kuasa menahan tangis, meski di hadapan temen-temanku, bahkan saat aku mengerjakan sholat, airmata tetap aja ngga mau berhenti keluar. Sehabis sholat, aku pun beristighfar memohon ampun dan kesembuhan kepada Rabbku Yang Maha Rahman dan Rahim.
Saat sahur, aku masih kesulitan menggunakan tangan kananku tapi aku paksain juga, jadinya sahur yg biasanya cukup 10 menit menjadi lebih lama pagi itu.
Sehabis subuh aku bobok, bangun jam lima lewat, trus aku minta ijin libur ke bos krn sakit dan mo pergi periksa. Jam 7.30 berangkat ke Puskesmas diantar teman, semula mo ke RS, tapi pasti biayanya mahal sekali, ya udah ke puskesmas dulu, kan juga lom tau penyakitnya parah/tidak.
Setelah diinterview ama dokter dan diliat tekanan darahnya, aku sempat bincang² dg dokter ttg penyakitku ini. Kata pak dokter mungkin aku terkena asam urat dan tekanan darahku juga rendah. Wekss, terkejut diri ini, aku yg masih semuda ini bisa kena penyakit spt itu (kebanyakan penderita asam urat tuh udah tua, gitu menurut pelajaran di bangku kul dulu). Trus ama pak dokter dikasih resep obat dan disuruh periksa lagi 2 hari kemudian.
Sampe rumah jam 9.00, baca buku ttg diet untuk asam urat sebentar, abis itu trus bobo sampe jam setengah duaan. Alhamdulillah, abis bobo badan lebih segar dan rasa sakitnya mayan berkurang.
Sore harinya aku jatah masak berdua ama teman, tapi temenku lom balik dari kul. Ya udah aku mulai masak nasi dulu, lalu manasi sayur sisa sahur tadi, abis itu minta tolong temen nganter belanja sayur matang ama lauk dan sayur mentah buat sahur besok. Abis belanja nerusin masak lagi dg dibantuin teman tadi ama partnerku yg akhirnya datang jam 5-an lewat dikit. Syukurlah selama masak aku ngga merasakan sakit pada tanganku dan tugas sore itu pun bisa ku selesaikan :))
Alhamdulillah hari ini bisa berangkat kerja lagi dengan kondisi yang jauhhhh lebih baik dan sendi²ku terutama tangan kanan udah ngga terasa sakit lagi, bahkan tadi malam aku udah bisa sholat dg baik.
Meski sore ini aku merasa dilanda flu dan agak meriang dikit, tapi itu lebih baik daripada kemaren. Kata temenku: Kamu lagi banyak dosa kali yaaa, banyak istighfar, banyak introspeksi.... Dugh, kata-kata yg cukup tajam langsung mengena di hatiku. Memang aku lagi banyak dosa kok, aku udah berusaha keluar dari nya tapi susah banget sobat. I just can hope Allah akan menyelesaikan semua ini dg kekuatan-Nya.
Alhamdulillahirobbil`alamin...
Segala puji hanyalah pantas ku haturkan pada Mu Ya Allah
Yang Maha Rahman dan Maha Rahim
Dan juga Maha Pemberi Ampun dan Maaf
Yang memiliki lautan kasih paling luas
Serta cinta nan abadi yang kan kekal selamanya

************************************************************************************

|

0 comments

Post a Comment