Followers

celoteh

Posted by dien Thursday, November 06, 2003

Sukur akhirnya kali ini aku bisa berkesempatan ngeblog lagi, setelah beberapa hari pulang aku jarang ngeblog sekaligus mIRC. Emang saat yg menyenangkan bagi seorang perantau adalah saat2 mudik & bertemu keluarga. Kemaren waktu mudik aku agak lama krn libur 3 hari, emang sengaja gitu krn aku pengen bantu panen dirumah, sama bpk ibu janjian akan dipanen hari sabtu tapi ternyata hari kamis udah di panen :((, saat pulang bpk bilang "untung kamu ngga ikut ngunduh, soro banget" *keuntungan tersendiri buatku*, but never mind walaupun aku ngga bisa ikut manen, aku masih bisa bantu *ngedos* sama njemur jagungnya. Uhm..ternyata berat juga euy..! waktu hari pertama njemur, ew tiba2 datang hujan blessss basah smua jagungna, hari ke dua njemur aku sendiri sama adik + ponakan + mbah njemur jagung krn bpk kerja jadi ngga bisa ngikut, hari kedua sangat panaassssss! shg jagungku keringlah pd hari itu, imbas dr panas itu sampai2 aku dilut2 "kum kum ning kali", sore hari jagungnya dijual dan alhamdulillah hasilnya baguz!!!
Selain kejadian yg gitu aku juga terkenang beberapa kata dr `emak` dan pak de aku, kata `emak` : waktu itu aku sedang bersusah payah ngadahi tapi emak diem aja, trus aku bilang 'emak ngewangi kene lho, jo malah omong ae ra ono gunane' trus emak menyahut "awakmu iki opo wes ono gunane, wong bocah sik rung berguna ngono", kata pak de : "bocah koyo nur iki tipene bocah sing angel golek kerjo" krn pakdeku termasuk org pinter spontan aku terperajak dan berfikir aku emang begitu??? wah, hidup itu emang susah yach? Ya Allah berikanlah petunjukMu, utkku jadikan pegangan hidupku, kemanakah jalan yg harus kutempuh agar kubahagiaaaaaaaaa.......!!!!!!!! Never forget you cah elekkkkkkkkkkk

|

0 comments

Post a Comment