Dalam dunia kerja seringkali kita dengar tentang kata "Service Excellent", mungkin kata itu lebih diterapkan dalam dunia kerja yg berskala besar seperti perusahaan" gede ato instansi" baik swasta maupun pemerintah. Namun, bukan berarti bagi usaha yg lebih kecil tidak ada kata "Service Excellent", bahkan untuk usaha kecil/menengah apalagi usaha tersebut bersentuhan langsung dengan konsumen maka "Service Excellent" akan sangat efektif dalam memajukan usaha. Tulisan berikut akan membahas makna "SERVICE" dari kepanjangan katanya.
-> S E R V I C E is:
S mile for everyone.
E xcellent in everything we do.
R eaching out to every guest with hospitality.
V iewing every guest as special.
I nviting guest to return.
C reating a warm atmosphere.
E ye contact that shows we are.
Semoga arti kata diatas bisa menambah pengetahuan kita ttg service dan yang lebih penting lagi kita bisa lebih meningkatkan lagi pelayanan kita pada pelanggan. Mungkin benar pepatah yg menyatakan bahwa "pembeli adalah raja", maka bagi kita yg menjajakan dagangan mungkin kita menangkalnya dengan arti kata "SERVICE" diatas. The most difficult job is viewing closely with clients, so use "SERVICE" to finish it.
W E S
Copyright ©2002 by Ibunda Yeti
Mungkin bahasan diatas akan membuat kita belajar untuk lebih bersabar dalam menghadapi klien, namun bukan berarti sang klien boleh menginjak" dan meremehkan kita, usahakan posisi kita tetap sama dlm hal dia butuh sesuatu dan kita menyediakan, jadi bila dia tdk berminat setelah kita service maka itu bukan salah kita sbg tk servis. Seringpula kita menghadapi klien yg neko", rewel, dan banyak permintaan maka jalan terbaik adalah maksimalkan "SERVICE" kita...namun bila "SERVICE" yg sudah kita berikan secara maksimal tidak mampu memuaskan klien i suggest u to use your hammer to service it... :)
is that the correct abbreviation of service?
not really may copas from some where else
may be