Followers

Holidays at Karang Island

Posted by dien Monday, March 08, 2004

Berangkat dari yogya jam 13.15, aku berdua sama temanku berangkat ke Rembang. Cuaca yg mayan panas, tapi syukurlah masih ada angin yg bertiup hingga ngga kami ngga terlalu kepanasan di bus. Tapi... laju bisnya lambat banget *huh* beda banget sama bis sby-an yg biasa aku naiki. Trus jalannya sempit pula, tambah seret deh jalannya :(. Meskipun demikian, aku sempat juga tertidur beberapa lama. Memasuki kota Semarang, rasa pusing dan mual yg semenjak tadi ku tahan, ngga kuat lagi. Akhirnya hu*k, aku muntahkan semua, padahal tadi abis maem coklat, hiks.. hiks.. eman² coklate!! Sehabis mabuk, aku coba tidur lagi hingga sampai di terminal semarang jam 5 sore. Setengah jam kemudian baru kami dapat bis ke Rembang yang masih mayan bagus dg harapan perjalanan lebih nyaman dan cepet. But harapan tinggal harapan, bis ini pun lajunya lambatttttttt banget *huah* tambah bete aku. Perjalanan yg ku kira tinggal 1 jam, eh kata temanku ternyata masih 2 jam minimal. Yah, kudu sabar lagi kie. Dengan kecepatan sekitar 60 km/jam, 3 jam kemudian (jam setengah sembilan) kami sampai di terminal rembang. Turun dari bis, aku langsung mual² lagi dan akhirnya muntah lagi disitu, bahkan lebih banyak dari yg di semarang tadi. Lemes, lelah, letih bercampur jadi satu. Syukur rumah temenku udah deket dan tak lama kemudian adiknya menjemput kami. Sampai di rumah temanku, lega dan bahagia, temanku ternyata udah hampir pulih dari cederanya, trus kami juga bisa sampai dg selamat disana meski ada berbagai aral merintangi.
Esok harinya, sekitar jam sembilan kami bertiga pergi ke pantai kartini, seperti yg slalu kuangankan bila aku bisa ke sana. Ndak sampai 10 menit kami dah tiba disana. But... weks ternyata pantainya biasa banget, malah kesannya cenderung kotor, wong airnya coklat trus pasirnya kecampur tanah. Trus kami duduk² termangu di bebatuan sambil *menikmati panas mentari* ciee... Belum lama kami duduk, datang mendekat seorang bapak² tukang perahu, menawari kami naik perahu ke pulau karang. Dengan penuh kenekatan *hihihihi* kami terima tawaran bapak tadi. Dg ongkos Rp 5000 pepe, perjalanan ke sana sekitar 1/2 jam. Setelah bbrp lama terguncang-guncang diatas perahu, kami sampai juga ke pulau karang. Dari jauh keliatannya tidak menarik, ternyata setelah dekat *Subhanalloh* bagusss banget. Dg bergegas kami turun dari perahu, trus bermain-main di pulau karang itu sambil mencari bunga-bunga karang. Suasana di pulau karang beda banget sama dipantai tadi. Disini airnya jernih dan dingin, trus juga banyak bunga² karangnya entah itu masih mayan utuh ataupun yg hampir remuk. Mayan juga aku dapat bbrp bunga karang dan batu-batuan yg bagus, bisa buat oleh² pulang dan nyicil ntar klo bisa beli akuarium :)) Setelah puas bermain di pulau karang, kami pun bergegas mo balik ke pantai krn airnya mulai pasang (saat itu sdh selutut) dan sekitar 1 jam nanti mungkin sudah ngga keliatan pulau karangnya. Perjalanan pulang lebih menyenangkan krn dihiasi dg gerimis dan air di lautan terlihat berwarna hijau berkilau, bagusss banget pokoknya. Great to Allah the Best and The One Creator.
Pulang dari pantai, eh ternyata mualku kambuh, hiks mabuk laut kie :(
Aku coba bobo`an, malah ngga bisa tidur, istirahat sebentar trus kami makan siang. Abis itu aku pengin ke wnet temanku, aku pun ke wnet sendirian, eh ternyata temanku lagi libur, ya udah deh aku ngenet dan sempat ol juga tapi sweepi banget iks, jadi makin pusing + mual. Ndak sampe 1/2 jam, aku pun balik ke rumah temanku. Trus aku coba minum antimo setelah itu bobo sampe jam 4-an. Bangun tidur agak mendingan badanku, tapi ya itu, jadi ngantukan aku kekekeke..
Jam 9 malam, kami berdua pun pamitan. Hiiii, agak takut juga aku, ber2 cewe semua nekat melakukan perjalanan malam. Bus pertama lancar sampe terminal smg cuma makan waktu 2 jam. Bis kedua ke solo mayan lancar juga meski sopirnya ngebut dg ugal-ugalan. Sampe di solo jam 2 kurang, kami ngga turun terminal krn temanku sakit perut. Wahh gini to keadaan jalan klo malam hari, nih my first experience turun ke jalan pada malam hari. Jam 2 lewat bus solo-yk tiba, kami pun naik dan ups.. ternyata hampir full penumpangnya. Syukur masih dapat tempat duduk meskipun dipojok paling belakang. Sampe yk jam 3 1/4, hiii masih terlalu pagi kie, lom ada bus kota. Akhirnya kami cangkruk di depan kantor polisi (kami pikir itulah tempat yg paling aman saat itu bagi kami) sampe jam 5 kurang 1/4, saat bus kota yg kami cari lewat. Sampe di kos hampir jam 6 pagi, bantuin teman masak sebentar then i sleeping.
Zzzzz... udahan dulu ceritanya. The End ::
Thx `tuk yg punya blog. Ixixixixi numpang cerita yaaa...!

|

0 comments

Post a Comment