Followers

^Mie Instant^

Posted by dien Wednesday, June 23, 2004

Para penggemar Mi Instan. Pastikan Anda punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) hari setelah Anda mengkonsumsi Mi Instan jika Anda akan mengkonsumsinya lagi. Informasi kedokteran bahwa ternyata tedapat lilin yang melapisi mi instan. Itu Sebabnya mengapa Mi Instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak.
Jika kita perhatikan Mi China yang berwarna kuning yang biasa ditemukan dipasar, dari hasil pengamatan, mi yang belum dimasak tersebut akan terlihat seperti berminyak. Lapisan minyak ini akan menghindari lengketnya mi tersebut satu dengan lainnya.

Mi Wonton yang masih mentah biasanya ditaburkan tepung agar terhindar dari lengket. Ketika tukang masak akan memasak mi,dia memasaknya pertama-tama dalam air panas, kemudian dibilas / ditiriskan dengan air dingin sebelum dimasak dengan air panas lagi.Memasak dan meniriskan dengan cara ini akan dapat menghindari lengketnya mi tersebut satu sama lainnya.Tukang masak memberikan minyak dan saos pada mi tersebut agar tidak menjadi lengket ketika akan dikonsumsi secara kering (tanpa kuah).

Aturan masak dalam membuat Spaghetti (Mi Italy) akan dibutuhkan minyak dan mentega yang ditambahkan terlebih dahulu pada air rebusan Spaghetti untuk menghindari lengketnya pasta tersebut.Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker. aktor SBC (sekarang TCS) pada beberapa tahun yang lalu,karena begitu sibuknya dalam berkarir sehingga tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi Mi Instan setiap hari.Akhirnya dia menderita kanker. Dokternya mengatakan bahwa hal ini
disebabkan karena adanya lilin dalam mi instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua)hari untuk membersihkan lilin tersebut.

Ada seorang pramugari SIA (Singapore Air) yang setelah berhenti dan
kemudian menjadi seorang ibu rumah tangga, tidak memasak tetapi hampir
selalu mengkonsumsi mi instan setiap kali dia makan.Kemudian akhirnya
menderita kanker dan meninggal karenanya.

Sedikit tambahan, mie terbuat dari tepung terigu yg tersusun sebagian besar oleh karbohidrat. Jadi ketika Anda mengkonsumsi mie, sama dengan Anda mengkonsumsi nasi, kentang ataupun roti tawar :) Jadi untuk melengkapi kandungan gizi lainnya, Anda bisa menambahkan bahan makanan laen seperti sawi hijau dan telor :))
Yach.. ga jadi ngirit dunk.. ^_^

Sedikit tambahan lagi, kebanyakan konsumsi karbohidrat terutama dipagi hari akan berefek Anda mudah mengantuk, baik saat kerja maupun belajar ^_^

|

0 comments

Post a Comment